Manfaat internet di bidang pendidikan :
a.
Untuk memperkenalkan kepada orang-orang tentang lembaga pendidikan tersebut dengan membuatkan web lembaganya di dalam
internet
b.
Untuk menghemat waktu dan biaya dalam perekrutan pegawai baru
c.
Mempermudah menarik minat para siswa dan mahasiswa baru
2.
Bagi tenaga pendidik :
a.
Untuk mencari bahan materi ajar yang akan diberikan kepada anak didik
b.
Untuk mencari akses sumber informasi
c.
Internet di jadikan alat untuk berdiskusi dengan anak didik agar pengetahuan
anak didik itu semakin luas
d.
Untuk mempermudah anak didik dalam mengumpulkan tugas-tugas yang di berikan
3.
Bagi peserta didik :
a.
Internet dapat digunakan untuk mempengaruhi peningkatan motivasi dan menguatkan
pengajaran serta meningkatkan lingkungan psikologi pada anak didik
b.
Untuk merangsang dan memotivasi siswa atau mahasiswa dalam mengembangkan
intelektualnya sehingga dapat
mengembangkan penelitian dan pengembangan ilmu baik teoretis maupun terapan
c. Sebagai media tukar menukar informasi atau
tanya jawab dengan pakar yang dilakukan dengan menggunakan Internet.
d.
Untuk menghemat waktu dalam mengerjakan tugas-tugas dan riset-riset yang di
perintahkan
e.
Proses pengembangan ilmu dan teknologi lebih cepat karena hasil-hasil
penelitian di perguruan tinggi dan lembaga penelitian dapat digunakan
bersama-sama
Manfaat Internet di Bidang Pemerintahan :
1. Dapat menerima aspirasi masyarakat dengan efektif dan efisien.
2. Masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara mudah dan tanpa demontrasi kekerasan
3. Antara masyarakat dan pemerintahterjadi hubungan yang berkesinambungan berkat website yang di kelola pemerintah.
4. Pemerintah lebih terbuka terhadap masyarakat dan KKN lebih terawasi masyarakat.
5. Mengundang turis baik turis domestik maupun turis mancanegara.
6. Mengundang investor baik dalam negri maupun luar negri.
7. Internet sebagai media untuk berkampanye.
8. Fasilitas Teleconference
Manfaat
Internet di Bidang Perdagangan :
1. Memberikan kesempatan bagi perusahaan memasuki
jaringan yang lebih global
2.
Menyediakan informasi bisnis untuk pelanggan dan masyarakat secara luas
3. Dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan
secara lebih baik
4.
Dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk maupun perusahaan
5. Dapat dijadikan sarana menjual produk atau
tempat transaksi melalui web
6.
Memberikan sarana untuk tanya jawab antara pelanggan dengan perusahaan atau
sering disebut frequently asked question (FAQ)
7.
Dapat memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan kontak atau berkomunikasi
dengan pramuniaganya secara langsung
8.
Dapat membuka kemungkinan bagi perusahaan memasuki pasar internasional
9.
Memungkinkan melakukan perubahan informasi yang tersedia dengan cepat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar